Abu Dhabi, Why Not?

Hmmm, hari pertama di Abu Dhabi kesan pertama yang kudapat adalah kotanya teratur, tertata dengan rapi, tenang, tidak crowded dan macet dan cukup hijau untuk ukuran sebuah negara padang pasir. Dalam perjalanan dari hotel ke pusat kota saja, aku melihat beberapa taman kota yang luas, hijau, tertata lengkap dengan pohon2 kurma dan gazebo2 unik arsitektur Arab. Beberapa taman itu bahkan berada di sepanjang sungai yang tenang. Oh, bagus banget.

Kesan berikutnya….. pokoknya aku senang berada di sini. Kenapa? Pertama, karena bahasa bukanlah kendala sama sekali. Di sini mereka menggunakan dual language (Arab dan English). Dimana2, directioonya jelas dan selalu tertulis dalam bahasa Arab dan Inggris. Bahkan booklet2 restoran pun juga ditulis dalam dua bahasa.

Selain itu, di sini juga banyaaaak sekali para pekerja Asia. Sehingga aku merasa tak sendirian di sini. Mereka2 yang kutemui kebanyakan berasal dari India, Filipine, Indonesia, Thailand, dan sedikit di antaranya yang berasal dari China. Rata2 mereka bekerja di hotel bagian hospotality, atau di mal2 jadi penjaga counter, restoraran fast food, cleaning service, driver, ataupun bekerja rumah tangga. Walaupun hampir semua pekerja rumah tangga yang kutemui di shopping centre adalah orang Indonesia, tapi aku bangga pada mereka. Di balik wajah letihnya, mereka adalah pahlawan bagi keluarganya dan bagi negaranya.

Terus, makanan pun juga bukan masalah di sini untukku yang muslim dan senang masakan spicy. Hampir semuanya halal, kecuali kalau berkunjung ke restoran China atau Thailand, baru deh perlu nanya mastiin apakah dagingnya halal atau tidak.

Dan yang terakhir yang membuatku senang adalah, kamar hotelnya yang baguuuuuus banget. Hotel ini berada di Yas Island, sebuah pulau yang dibuat oleh manusia yang dihubungkan oleh tunnel bawah laut dari Abu Dhabi main island. Komplek hotelku ini tepat berada di seberang Marina F1 Circuit, F1 Theme Park, dengan balkon menghadap ke kolam renang hotel yang luas, lapangan golf, dan pantai dengan laut yang hijau. Duuuuh, bagus banget deh. Ditambah lagi dengan wireless internet nya yg kenceng banget. Komplit deh.

Cheers,

~mamaMARE~

Gallery | This entry was posted in Travel Notes. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s