Syurga dan Neraka

Dapat dari wall seorang teman di Facebook.

*****

Berdakwah itu susah, taat kepada syari’at itu berat, berbakti kepada kedua orang tua itu bisa menderita, tetapi yang susah berat dan menderita itulah yang akan membawa kepada surga, sementara yang sebaliknya akan membawa kita ke neraka. Karena surga dikelilingi oleh hal-hal yang tidak menyenangkan manusia untuk menggapainya, dan neraka dikelilingi oleh kesenangan nafsu syahwat semata. Tetapi itulah kebaikan yang sesungguhnya, yang hanya dilakukan manusia di dunia, di kehidupan yang sebentar dan sementara.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam Bersabda: “Ketika Allah menciptakan surga dan neraka, Allah mengutus Jibril seraya berfirman; ‘Lihatlah kepadanya dan apa-apa yang telah Aku persiapkan untuk penghuninya.’ Maka datanglah Jibril untuk melihat ke dalamnya dan apa-apa yang telah Allah persiapkan untuk calon penghuninya, lalu ia kembali dan berkata; ‘Demi kemuliaan-Mu, tidaklah seseorang yang mendengar tentangnya kecuali ingin memasukinya, ‘ lalu Allah memerintahkan dengannya dan menutupinya dengan hal hal yang dibenci. Allah berfirman: ‘Sekarang pulanglah ke sana dan lihat apa yang telah Aku persiapkan untuk para penghuninya, ”

Rasulullah Bersabda: “Lalu Jibril kembali melihat surga, dan sungguh surga telah dikelilingi dengan sesuatu yang dibenci, lalu ia kembali kepada Allah dan berkata; ‘Dan demi kemuliaan-Mu, sungguh aku kuatir tidak ada yang bisa masuk ke dalamnya.’

Allah berfirman: ‘Sekarang pergilah melihat neraka dan apa-apa yang telah Aku persiapkan untuk penghuninya, ‘ dan sungguh di dalamnya antara satu dengan yang lainnya saling bertumpuk-tumpuk, lalu ia kembali dan berkata; ‘Sungguh aku takut, tiada seorang pun yang mendengar tentangnya lalu berkeinginan untuk memasukinya, ‘ lalu Allah memerintahkan dengannya dan menutupinya dengan hal hal yang disukai oleh syahwat (hawa nafsu manusia). Lalu Jibril berkata; ‘Dan demi kemuliaan-Mu, sungguh aku kuatir tidak seorangpun yang selamat darinya, kecuali ia pasti akan masuk ke dalamnya.'” (HR Tirmidzi)

Gallery | This entry was posted in Muslim's Corner. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s